Jumat, 29 Mei 2009

Ishida Uryuu









Ishida Uryuu adalah teman sekelas dan dari Kurosaki Ichigo. Ishida memiliki kepribadian yang tenang, dan sebagian besar waktu dia gunakan untuk jauh dari keramaian, memilih untuk sendirian. Dan kadang-kadang, ia berusaha keras untuk bertindak cool.

Ishida mempunyai bakat dalam bidang jahit. Dia adalah anggota dari sekolah seni klub, dan membantu sesama anggota untuk memperbaiki hal-hal seperti boneka mainan mereka ketika ditanya. Pada satu hari, Ichigo menyuruhnya untuk menjahit Kon, dia juga akan menambahkan baju Fancy untuk Kon.

Ishida juga memiliki intelijen yang besar, ia top di sekolah dalam hal prestasi akademik. Pada satu titik dari rangkaian, Ishida juga menunjukkan intelijennya untuk menyelesaikan sebuah permainan puzzle dari illusional membingungkan.

Di rumah, Ishida menghabiskan sebagian besar waktu itu dengan kakek, Soken Ishida. dia yang melatih Ishida untuk menjadi Quincy. Ishida tidak memiliki hubungan yang baik dengan ayahnya, Ryuken Ishida. Ayahnya juga adalah Quincy, dia mengatakan bahwa dia lebih peduli pada kekayaan dan pendapatannya daripada melindungi orang dari Hollows.

Saat Ishida remaja, Ishida melihat kakeknya dibunuh oleh Hollow di depan matanya, dan dia tidak dapat melakukan apa-apa untuk menyelamatkan kakeknya. Dan Shinigami yang bertanggung jawab pada waktu itu untuk melindungi kakeknya terhadap Hollows, terlambat datang untuk menyelamatkan si kakek. Ini merupakan bagian dari alasan mengapa Ishida datang ke Shinigami.


Sejarah Quincy

Ishida dikenal dengan Quincy yang terakhir. Quincy merupakan kelompok manusia yang sadar rohani bersumpah untuk melawan Hollows, menggunakan panah rohani sebagai sarana berjuang. Tetapi sekarang Quincy hampir punah disebabkan oleh Shinigami menyerang Quincy sekitar 200 tahun yang lalu.

Perbedaan utama antara Quincy dan Shinigami, adalah Shinigami Mengirimkan Hollow yang sudah mati ke Soul Society, sedangkan Quincy membunuh dan menghancurkan Hollow. Shinigami segera memberitahukan bahwa tindakan Quincy dapat mengakibatkan gangguan terhadap keseimbangan jiwa manusia dan alam. Quincy menolak untuk mendengarkan nasihat mereka, yang akhirnya menyebabkan perang dimulai oleh Shinigami dan Quincy.

Tragedi terakhir ini telah menyebabkan Ishida membenci Shinigami. Oleh karena itu, ketika pertama kali bertemu Ichigo Kurosaki, Ishida membencinya.


Kekuatan Ishida

Kekuatan Quincy terdapat dari busur yang menggambarkan energi dari lingkungan dan diarahkan dengan menggunakan tekad dari Quincy tersebut. Pada mulanya, Ishida mempunyai busur yang dinamakan Koujaku (Yellow Sparrow). Namun di kemudian hari , dia dikuasai Sanrei yaitu sarung tangan kiri yang diberikan seorang kakek. Jika Ishida menarik busur panah dengan kekuatan dari sarung tangan tersebut, maka ia akan menerima energi yang sangat kuat bahkan melebihi dari Kapten-Kapten Shinigami. Ishida menggunakan kekuatan tersebut pada salah satu Kapten di Shinigami. Dan kemudian kekuatan Quincy-nya tdk dapat digunakan lagi setelah batas waktu tertentu.

Diposkan oleh: Erick Thungasal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar