Jumat, 12 Juni 2009

Eyeshield21

Eyeshield21 menceritakan tentang Football ala amerika (American Football). Berawal dari seorang anak umur 16 tahun (SMA kelas 1) bernama Kobayakawa Sena yang menentukan pilihan untuk masuk Deimon Senior High School. Latar belakang Sena sendiri adalah seorang anak yang selalu jadi pesuruh dan selalu diejek oleh teman-temannya. Sena selalu dilindungi oleh teman baiknya dari kecil yang sudah dianggap kakaknya sendiri yaitu seorang anak perempuan bernama Mamori Anezaki (Sena selalu memanggilnya Mamori-neechan. nee: sebutan untuk kakak, chan: imbuhan untuk anak perempuan yang sebaya. CMIIW) yang juga masuk Deimon Senior High School.
Sena yang terlihat begitu rapuh dan masih kekanak-kanakan ternyata memiliki kemampuan lari sangat cepat. Yang secara tidak sengaja diketahui oleh Kapten dari klub Football di Deimon Senior High School yang bernama

Yoichi Hiruma (Quarterback) yang juga salah satu pendiri klub yang diberi nama Deimon Devilbats. Sena kemudian dipaksa untuk bergabung dengan Devilbats sebagai Running Back (RB) dan diberi code Eyeshield 21, karena selalu memakai kaca pelindung helm dan bernomor punggung 21.
Kaca pelindung helm dimaksudkan untuk menutupi identitas Sena yang sebenarnya, supaya lawan tidak dapat mencari kelemahannya dan tetap dirahasiakan bahkan dari Mamori yang juga bergabung dengan Devilbats sebagai Manager, hanya Hiruma dan Kurita (Linemen) sebagai pendiri Devilbats yang tau. Catatan waktu Sena berlari untuk jarak 40 yard adalah 4.2 detik, disebut juga kecepatan cahaya yang bisa dicapai manusia.
Debut pertama Sena adalah ketika Deimon Devilbats V.S. Ojo White Knights yang memiliki seorang Linebacker jenius dan sangat kuat bernama Shin Seijuro yang merupakan rival sejati Sena. Pertandingan berakhir dengan kekalahan Devilbats.
Setelah kekalahan itu Sena merasa senang bermain Football dan mulai serius. Bersama Hiruma dan Kurita, Sena mengumpulkan orang-orang untuk membentuk sebuah tim yang lengkap (11 orang) demi impian mencapai "Christmas Bowl" (Kompetisi Football antar SMA se-Jepang Raya). Bergabunglah Raimon Tarou yang sering dipanggil Monta, anak yang berambisi menjadi penangkap bola No.1 sebagai Wide Receiver (WR). Dan kemudian Devilbats mulai menunjukan taringnya dengan memenangkan beberapa pertandingan dan mulai merekrut pemain baru seperti Komusubi (Linemen), Yukimitsu (Receiver), Ishimaru (Quarterback), Taki (Tight End), The Three Ha-Ha Brother (Trio Linemen) dan Suzuna (Cheerleader). Karakter lainnya seperti Musashi, Doburoku, Cerberus dan Piggy juga dimunculkan silakan tonton aja sendiri. Tapi perjalanan mereka tidak mudah, banyak tim-tim kuat yang akan menghadang, latihan beratpun dijalani pantang menyerah dan terus berjuang demi mengapai Christmas Bowl.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar